Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Teken Pakta Integritas, Pusat PVTPP Kementan Tak Beri Toleransi Peluang Korupsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 08 November 2023, 11:53 WIB
Teken Pakta Integritas, Pusat PVTPP Kementan Tak Beri Toleransi Peluang Korupsi
Jajaran Pusat PVTPP Kementan menandatangani Pakta Integritas sebagai komitmen bebas korupsi/Ist
rmol news logo Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman, terus mengingatkan seluruh jajaran kerjanya untuk bekerja secara serius dan mematuhi aturan yang berlaku. Langkah ini perlu dilakukan untuk memperkuat integritas di semua unit kerja Kementan.

Amran menegaskan, setiap unit kerja wajib menerapkan integritas. Terlebih, saat ini Kementan tengah bekerja keras meningkatkan produksi padi dan jagung sebagai komoditas strategis Indonesia. Artinya, ada tanggung jawab besar yang harus diemban.

"Yang pertama kita sudah melakukan konsolidasi untuk membuat pertanian bergerak cepat dan bekerja maksimal. Kemudian program kita fokus pada komoditas beras dan jagung. Karena itu, saya minta agar memperkuat integritas dan membuat akselerasi sehingga dalam waktu dekat kita bisa swasembada," ujar Mentan Amran.

Mentan mengatakan, yang terpenting saat ini adalah membangun kekompakan dan meletakan pondasi yang kuat agar ke depan Indonesia mampu mempercepat pembangunan pertanian sesuai yang diharapkan. Dia ingin swasembada bisa dilakukan pada semua komoditas. Termasuk peternakan, gula, padi, jagung, dan komoditas strategis lainya.

Menindaklanjuti arahan Mentan, Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian (PVTPP Kementan) langsung bergerak cepat. Yaitu dengan melaksanakan penandatanganan Pakta Integritas di lingkup Pusat PVTPP yang diikuti jajaran pimpinan hingga staf.

Kepala Pusat PVTPP, Lely Nuryati menuturkan, kegiatan Pakta Integritas perlu dilakukan untuk menjaga zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK). Hal ini sesuai dengan arahan Mentan Amran Sulaiman untuk menjaga marwah Kementan agar kembali bermartabat.

"Bagi PVTPP, saat ini tidak ada lagi toleransi atau zero tolerance bagi pegawai yang terbukti melanggar aturan. Semua sudah diikat dengan Pakta Integritas," ucap Lely, dalam keterangannya, Rabu (8/11).

Menurut Lely, integritas merupakan komitmen yang harus melekat pada semua jajaran kerjanya. Apalagi, Pusat PVTPP memiliki tugas yang sangat sentral karena harus memberikan pelayanan perizinan kepada publik.

"Jadi seluruh pegawai agar meresapi poin demi poin Pakta Integritas yang telah ditandatangani dan dilaksanakan sebaik-baiknya dalam tugas sehari-hari. Ini adalah wujud nyata dari upaya kita membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi," pungkas Lely. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA