Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Heru Targetkan Pembangunan LRT Fase 1B Velodrome-Manggarai Selesai 2026

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 31 Oktober 2023, 01:29 WIB
Heru Targetkan Pembangunan LRT Fase 1B Velodrome-Manggarai Selesai 2026
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat groundbreaking proyek LRT Jakarta fase 1B di Stasiun Velodrome, Jakarta Timur, Senin (30/10)/Ist
rmol news logo Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menargetkan, pembangunan LRT Jakarta fase 1B rute Velodrome-Manggarai rampung pada 2026.

Demikian disampaikan Heru setelah groundbreaking proyek LRT Jakarta fase 1B di Stasiun Velodrome, Jakarta Timur, Senin (30/10).

"Dana dari Pemprov DKI sebesar Rp5,5 triliun. Proyek itu ditargetkan rampung pada 2026. Catatannya, pembangunan LRT Jakarta harus berkualitas," kata Heru Budi.

Proyek ini diteruskan untuk mendukung integrasi antarmoda di Stasiun Manggarai sebagai stasiun sentral. LRT Jakarta Fase 1B memiliki jalur sepanjang 6,4 km dengan lima stasiun, yaitu Stasiun Pemuda Rawamangun, Stasiun Pramuka BPKP, Stasiun Pasar Pramuka, Stasiun Matraman, dan Stasiun Manggarai.

“Setelah pembangunan Fase 1B ini selesai dan beroperasi, LRT Jakarta akan memiliki total 11 stasiun dengan panjang jalur 12,2 km yang ditempuh selama 26 menit,” kata Heru.

Pembangunan LRT Jakarta Fase 1B, lanjut Heru, dijadwalkan berlangsung selama tiga tahun dengan trial run/uji coba terbatas hingga Stasiun Rawamangun pada September 2024.

Karena itu, Heru meminta seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan LRT Jakarta 1B agar dapat memaksimalkan kinerjanya baik secara kualitas maupun kuantitas, sehingga seluruh proses pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu.

Selain meningkatkan konektivitas antarwilayah, Heru menegaskan, pembangunan LRT Jakarta Fase IB berpotensi meningkatkan daya saing Kota Jakarta, sekaligus memberikan dampak ekonomi lain, seperti peningkatan pendapatan warga sekitar seiring aktivitas masyarakat di sekitar stasiun yang juga meningkat.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA