Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Eks Wawali Jakpus Minta Heru Benahi Warisan Jokowi di Tanah Abang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 18 Oktober 2023, 09:17 WIB
Eks Wawali Jakpus Minta Heru Benahi Warisan Jokowi di Tanah Abang
Mantan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi/Ist
rmol news logo Di masa perpanjangan masa tugasnya hingga 2024, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memiliki banyak pekerjaan rumah (PR) yang mendesak dituntaskan. Salah satunya membenahi  Pasar Tanah Abang Blok G yang merupakan warisan Joko Widodo saat menjabat Gubernur DKI.

"Pasar Tanah Abang Blok G sudah lama terbengkalai, padahal itu warisan pak Jokowi," kata mantan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (18/10).

Selain itu, Irwandi mendorong Heru melakukan gebrakan luar biasa agar Pasar Tanah Abang bisa kembali menggeliat seperti beberapa tahun lalu.

"Pasar Tanah Abang mau diapakan, apa yang harus dibenahi dan apa solusinya?" tanya Irwandi.

PR lain adalah kualitas udara Jakarta yang terus memburuk di era Heru Budi Hartono.

"Polusi harus segera diatasi dengan uji emisi kendaraan dan pengawasan cerobong asap pabrik dan home industry yang ada di Jakarta dan daerah penyangga," kata mantan kepala Dinas PPUMKM DKI Jakarta ini.

Menurut Irwandi, masalah lain yang mendesak dirampungkan Heru adalah stunting.

"Menekan stunting dengan mengalokasikan anggaran yang cukup di dinas teknis dan dikerjakan secara masif," kata Caleg PAN DPRD DKI Jakarta Dapil 1 ini.

Permasalahan kemacetan dan memperbaiki sarana kendaraan umum secara massal, kata Irwandi, juga penting dilakukan agar warga Jakarta beralih ke kendaraan umum.

Hal lain yang perlu dilakukan Heru adalah persiapan menghadapi musim kemarau yang berkepanjangan dengan penyediaan  sarana air bersih bagi masyarakat yang kekeringan kekurangan air bersih.

"Terakhir, persiapan musim penghujan dan pencegahan banjir dan penganggaran untuk untuk pencegahan banjir di dinas teknis," demikian Irwandi. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA