Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Heru Dukung Jakarta jadi Destinasi Wisata Olahraga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 08 Oktober 2023, 21:31 WIB
Heru Dukung Jakarta jadi Destinasi Wisata Olahraga
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melepas 13.000 pelari yang mengikuti MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2023 Jakarta series di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Jakarta []
rmol news logo Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melepas 13.000 pelari yang mengikuti MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2023 Jakarta series di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu (8/10).

Pelepasan dilakukan bersama Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno, dan Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Samer Chedid.
 
Heru menyambut baik pelaksanaan event lomba lari yang terbagi dalam kategori Family Run 2,5K, 5K, dan 10K tersebut. Ia juga mengapresiasi pihak penyelenggara yang telah konsisten menghadirkan event berkualitas.
 
“Ini mendukung program pemerintah untuk menjadikan Jakarta sebagai destinasi wisata olahraga, serta mewujudkan budaya hidup sehat dan aktif bagi warga Jakarta. Kami juga sampaikan terima kasih kepada penyelenggara," kata Heru.
 
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo mengatakan, lomba ini bukan sekadar kompetensi, namun juga sebagai bukti ketangguhan dalam menggelorakan semangat olahraga bagi seluruh masyarakat Indonesia. Dengan menghadirkan kategori Family Run 2,5 K, event ini menjangkau sektor penting dalam masyarakat, yaitu keluarga.
 
"Kami mewakili Bapak Presiden RI mendukung kegiatan olahraga ini yang menginspirasi para orang tua untuk mengajarkan olahraga sejak dini kepada anak-anak. Kami berharap MAIR dapat mengajak seluruh lapisan masyarakat menuju Indonesia Sehat dan Bugar 2045,” kata Menteri Dito.
 
Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno juga menekankan pentingnya sektor swasta dalam mendukung perkembangan perekonomian dan pariwisata di Indonesia yang bermitra dengan co-branding Wonderful Indonesia.

"Acara olahraga seperti ini agar dimaksimalkan, mengingat akan berdampak pada peningkatan ekonomi daerah dan membangkitkan sport tourism," jelas Menteri Sandi.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA