Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Deputi Gubernur Ingin Festival Budaya Jangan Ampe Lupain Sejarah Digelar di Banyak Wilayah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 08 Oktober 2023, 20:38 WIB
Deputi Gubernur Ingin Festival Budaya Jangan Ampe Lupain Sejarah Digelar di Banyak Wilayah
Deputi Gubernur Bidang Budaya Dan Pariwisata Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali, membuka Festival Budaya Jamlurah (Jangan Ampe Lupain Sejarah) di Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Kota Administrasi Jakarta Selatan pada Sabtu malam (7/10)/Ist
rmol news logo Deputi Gubernur Bidang Budaya Dan Pariwisata Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali, membuka Festival Budaya Jamlurah (Jangan Ampe Lupain Sejarah), yang berlangsung di Jalan Haji Ipin, Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Kota Administrasi Jakarta Selatan pada Sabtu malam (7/10).

Marullah mengatakan, Jamlurah merupakan kegiatan yang menggabungkan seni dan budaya Betawi, sekaligus ajang silaturahmi antar warga. Karena itu, kedepannya Jamlurah diharapkan tidak lagi hanya diadakan di Pondok Labu saja.

"Ini merupakan kegiatan seni dan budaya Betawi. Maka kita harapkan, jangan hanya di Pondok Labu saja, tetapi di wilayah lain juga harus mengadakan acara serupa," kata Marullah dikutip Minggu (8/10).

Sementara, Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin, yang juga merupakan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jakarta Selatan, mengatakan, tahun depan Jamlurah akan diramaikan dengan Festival Pencak Silat, yang diikuti oleh seluruh perguruan di Jakarta Selatan.

"IPSI Jakarta Selatan sudah meregister perguruan pencak silat di Jakarta Selatan. Total ada 41 perguruan yang terdiri dari perguruan prestasi dan perguruan tradisi. Selain itu, pada hari ini juga IPSI Jakarta Selatan memberikan SK kepada perguruan Cacak Lembang, yang merupakan perguruan silat asli Pondok Labu," kata Munjirin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA