Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Heru Berharap Event Olahraga Gerakkan Ekonomi Masyarakat Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 08 Oktober 2023, 15:00 WIB
Heru Berharap Event Olahraga Gerakkan Ekonomi Masyarakat Jakarta
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono/Ist
rmol news logo Jakarta akan kembali menjadi tuan rumah ajang lomba lari yang diadakan oleh Bank BTN. Informasi seputar acara dikupas dalam Ngobrol Santai seputar BTN Jakarta Run yang digelar di Pintu 6, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (8/10).
 
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, berbagai usia bisa mendaftar pada event yang akan dilaksanakan pada 12 November mendatang. Tidak terbatas pada olah raga, menurut Heru event ini bisa menggerakkan perekonomian masyarakat.
 
"Maka obsesi saya bersama BTN adalah salah satunya adalah menyemarakkan BTN 42 km. Berbagai usia bisa datang ke Jakarta, dari manapun. Ekonomi juga bergerak,mulai dari yang jual minum, jual kaos, hotel dan sebagainya. Ini harus menggerakkan perekonomian masyarakat," kata Heru.
 
Heru juga mengungkapkan sejumlah dukungan yang diberikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada acara tersebut.
 
"Masyarakat yang bergerak di bidang UMKM bisa juga merasakan ekonomi plusnya terhadap kegiatan ini. DKI mendukung sekali lagi kegiatan ini," kata Heru.
 
BTN Jakarta Run diadakan dengan pilihan ketegori jarak 5K, 10K, 21K, dan 42K. Selain sebagai ajang perlombaan, juga akan dimeriahkan dengan festival khas DKI Jakarta berupa expo, bazar makanan dan penampilan artis Ibu Kota.
 
Rute BTN Jakarta Run juga akan melewati ikon-ikon monumen dan bangunan khas Kota Jakarta. Ajang ini diharapkan dapat mendukung roda perekonomian masyarakat melalui Sport Tourism di wilayah DKI Jakarta.rmol news logo article
 
 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.