Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BPBD DKI Bantu Penuhi Kebutuhan Dasar Korban Kebakaran Kebayoran Lama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 05 Oktober 2023, 11:31 WIB
BPBD DKI Bantu Penuhi Kebutuhan Dasar Korban Kebakaran Kebayoran Lama
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Isnawa Adji di lokasi kebakaran Kebayoran Lama, Jakarta Selatan/Ist
rmol news logo Sebanyak 124 rumah semi permanen di Jalan Jatayu 1, No.27 RT 008 RW 004, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, ludes dilalap si jago merah pada Rabu sore (4/10), pukul 17.15 WIB.

Objek yang terbakar berupa rumah tinggal semi permanen dan lapak barang bekas. Setidaknya 40 mobil pemadam berikut 175 personel diterjunkan untuk memadamkan kebakaran di lahan seluas 3.805 meter persegi ini.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Isnawa Adji bersama unsur TNI-Polri, pada Kamis pagi (6/10), meninjau langsung lokasi kebakaran. BPBD bergerak cepat membantu warga memenuhi kebutuhan dasarnya.

"BPBD sedang membagikan bantuan berupa Family Kit, perlengkapan mandi dibantu selimut dari Dinas Sosial," kata Isnawa lewat keterangan tertulisnya.

Isnawa menginstruksikan jajarannya untuk ikut membantu warga membersihkan wilayah yang terdampak kebakaran setelah polisi selesai melakukan penyelidikan.

"Dinas LH di lapangan sudah menempatkan mobil tangki air bersih dan bus toilet," ungkap anak buah Penjabat Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono tersebut.

Tenda pengungsian pun telah didirikan di halaman RSUD Kebayoran. Satu tenda milik Dinsos dan dua lainnya dari BPBD DKI. Posko kesehatan dari Dinkes dan PMI juga ikut membantu warga.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA