Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmikan Reservoir Komunal di Waduk Pluit, Heru Minta Warga Bijak Gunakan Air Bersih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 05 Oktober 2023, 02:21 WIB
Resmikan Reservoir Komunal di Waduk Pluit, Heru Minta Warga Bijak Gunakan Air Bersih
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono/Ist
rmol news logo Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meresmikan operasionalisasi Reservoir Komunal Waduk Pluit di Rusun Waduk Pluit Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara pada Rabu (4/10). Reservoir tersebut dibangun oleh Perumda PAM Jaya.

Pembangunan itu untuk merealisasikan target 100 persen cakupan pelayanan air perpipaan bagi seluruh warga Jakarta pada 2030. Selain itu, PAM Jaya juga ingin meningkatkan pelayanan ketersediaan air bersih hingga ke seluruh wilayah DKI Jakarta.

"Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Perumda PAM Jaya yang melakukan aksi untuk memberikan pelayanan air bersih kepada warga Jakarta, khususnya di wilayah Jakarta Utara ini," kata Heru.

Pembangunan reservoir komunal ini, lanjut Heru, juga sebagai langkah Perumda PAM Jaya untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga di Penjaringan.

Kemudian Heru meminta camat, lurah, RT, dan RW di Penjaringan agar dapat memelihara dengan baik reservoir komunal Waduk Pluit yang telah dibangun. Selain itu, ia juga meminta air dari reservoir komunal dapat digunakan warga secara bijak.

"Saya titip dirawat. Ini adalah aset PAM Jaya yang digunakan untuk kepentingan warga agar mendapatkan air bersih. Bersama kita jaga fasilitas ini dengan baik untuk seluruh masyarakat di wilayah Muara Baru," kata Heru.

Heru mengatakan, pembangunan reservoir komunal akan terus bertambah di lokasi-lokasi yang kekurangan air bersih. Hal ini juga dilakukan khususnya untuk menghadapi musim kemarau panjang.rmol news logo article






Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA