Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekda Joko: IKN Pindah, Jakarta Tetap jadi Episentrum Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 19 September 2023, 12:20 WIB
Sekda Joko: IKN Pindah, Jakarta Tetap jadi Episentrum Indonesia
Sekda DKI Jakarta Joko Agus Setyono/Ist
rmol news logo Sekda DKI Jakarta Joko Agus Setyono mengatakan, meski Jakarta nantinya bukan lagi menjadi ibu kota negara, namun pengaruhnya dalam berbagai hal strategis tidak akan pudar.

Hal itu disampaikan Joko saat membacakan sambutan Pj Gubernur DKI Jakarta dalam upacara peringatan Hari Rapat Raksasa Ikada ke-78 Tahun 2023, di Lapangan Silang Selatan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (19/9).

"Jakarta saat ini sedang berjuang untuk menjadi pusat bisnis global. Hal ini dengan segala infrastruktur yang terus berkembang, talenta muda yang kreatif, serta industri yang kuat," kata Joko.

Selain itu, Jakarta saat ini sedang berusaha untuk memantapkan posisinya sebagai simpul utama dalam jaringan ekonomi dunia, yang berdampak positif di bidang sosial dan ekonomi global.

Prioritas pembangunan Jakarta pada masa depan adalah memperkuat perannya sebagai pusat pertumbuhan ekonomi Indonesia, sebagai citra Pemprov DKI Jakarta yaitu Sukses Jakarta untuk Indonesia.

"Meskipun bukan lagi Ibu Kota, Jakarta tetap menjadi episentrum Indonesia, terus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional, dan menjadi contoh bagi kota-kota lainnya di Indonesia," pungkas Joko. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA