Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bentuk Tim Gabungan, Nadiem Prioritaskan Penyelamatan Artefak Museum Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 17 September 2023, 10:20 WIB
Bentuk Tim Gabungan, Nadiem Prioritaskan Penyelamatan Artefak Museum Nasional
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim/Ist
rmol news logo Aparat kepolisian didesak segera melakukan investigasi untuk mengusut penyebab kebakaran Museum Nasional Indonesia atau Museum Gajah.

Permintaan ini disampaikan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim, saat meninjau lokasi kebakaran di Museum Nasional.

"Prioritas utama kami sekarang adalah sebenarnya menyelamatkan sebanyak mungkin artefak-artefak atau benda-benda bersejarah yang ada di dalam ruangan-ruangan yang terdampak oleh kebakaran ini," kata Nadiem dikutip Minggu (17/9).

Nadiem juga akan membuat tim gabungan yang terdiri dari pihak museum dan pakar museum yang bakal bekerja sama dengan aparat kepolisian dan pemadam kebakaran.

"(Tim Gabungan) Untuk memastikan bahwa benda-benda tersebut bisa kami catat apa kerusakannya dan juga bisa kami amankan bagi yang bisa diamankan," jelas Nadiem.

Museum Nasional Indonesia atau dikenal dengan Museum Gajah mengalami kebakaran pada Sabtu malam (16/9). Setidaknya ada empat ruangan terdampak kebakaran di Gedung A Museum Nasional. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA