Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dilalap Si Jago Merah, Museum Nasional Tutup Sementara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 17 September 2023, 09:20 WIB
Dilalap Si Jago Merah, Museum Nasional Tutup Sementara
Kebakaran di Museum Nasional atau Museum Gajah, Sabtu malam (16/9)/Net
rmol news logo Museum Nasional Indonesia atau populer disebut Museum Gajah ditutup sementara waktu usai dilalap si jago merah pada Sabtu malam (16/9).

"Tutup sementara hingga pemberitahuan lebih lanjut," tulis akun resmi Instagram Museum Nasional Indonesia, Minggu (17/9).

Pihak museum pun memohon doa dan dukungan dari semua pihak agar Museum Nasional Indonesia kembali dapat dinikmati dalam waktu dekat.

"Bagi masyarakat yang telah melakukan pemesanan tiket, harap menunggu informasi resmi kami terkait kebijakan lebih lanjut," demikian pengumuman yang dikutip redaksi.

Setidaknya, ada empat ruangan terdampak kebakaran di Gedung A Museum Nasional. Pengelola Museum Nasional memastikan akan segera mengerahkan tim investigasi internal untuk mencari tahu penyebab pasti kebakaran.

Menurut laporan kebakaran Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat, kronologis kebakaran berawal ketika petugas keamanan sedang melaksanakan apel.

Tidak lama kemudian sekitar pukul 19.58 WIB, terjadi ledakan yang cukup besar dari arah bedeng proyek yang sedang mengerjakan renovasi di Museum Nasional. Alarm gedung pun berbunyi dan saat dilihat, api sudah membesar.

Api akhirnya dinyatakan padam pada pukul 22.00 WIB dan petugas melanjutkan proses pendinginan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA