Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabar Baik, Museum Nasional Pastikan Koleksi Benda Sejarah Aman dari Kebakaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 17 September 2023, 09:25 WIB
Kabar Baik, Museum Nasional Pastikan Koleksi Benda Sejarah Aman dari Kebakaran
Museum Nasional Indonesia terbakar pada Sabtu malam (16/9)/Ist
rmol news logo Museum Nasional Indonesia atau dikenal dengan Museum Gajah mengalami kebakaran pada Sabtu malam (16/9). Pihak museum melalui akun Instagram resminya memastikan koleksi dan benda-benda sejarah berhasil diselamatkan.

"Area yang terdampak di bagian belakang Gedung A tidak menyebar luas, sehingga ruangan-ruangan lain di Gedung A, Gedung B, dan Gedung C beserta isinya dipastikan aman," tulis pihak Museum Nasional dikutip Minggu (17/9).

"Koleksi hasil repatriasi dari Belanda juga dipastikan tidak terdampak karena disimpan di lokasi yang jauh dari pusat kebakaran," sambung informasi tersebut.

Prioritas utama Museum Nasional dan Badan Layanan Umum Museum dan Cagar Budaya (BLU MCB) saat ini adalah untuk mengidentifikasi dan memperbaiki ruangan museum yang terdampak serta memastikan keamanan benda sejarah.

"BLU MCB telah membentuk tim khusus yang bertanggung jawab untuk menindaklanjuti hal ini," demikian informasi pihak Museum Nasional Indonesia.

Sebagai langkah pencegahan tambahan, untuk memastikan keselamatan dan keamanan pengunjung, Museum Nasional akan sementara ditutup. Seluruh tiket yang telah dibeli pengunjung dapat diuangkan kembali dengan prosedur kebijakan yang diinformasikan lebih lanjut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA