Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dewan Pers Minta Perpres Publisher Rights Segera Disahkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 15 September 2023, 18:54 WIB
Dewan Pers Minta Perpres Publisher Rights Segera Disahkan
Dari kiri ke kanan: Anggota Dewan Pers Asmono Wikan, Ketua Forum Pimred Arifin Asydad, Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu, Ketum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Teguh Santosa, dan Ketum Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wahyu Dhyatmika/RMOL
rmol news logo Dewan Pers meminta Peraturan Presiden (Perpres) tentang Publisher Rights segera disahkan.

Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu, menuturkan, pihaknya sudah mendiskusikan masalah itu secara detail, melibatkan konstituen dan stakeholder media, menyangkut keberlanjutan media di masa depan.

“Pertemuan hari ini untuk meminta agar presiden tidak ragu-ragu mengesahkan draft Perpres ini,” kata Ninik, pada dialog bertajuk Komitmen Penggiat Pers untuk Keberlanjutan Pers di Indonesia, di Gedung Dewan Pers, Jumat (15/9).

Selain Ninik, tampil sebagai pembicara lainnya, anggota Dewan Pers Asmono Wikan, Ketua Forum Pimred Arifin Asydad, Ketum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Teguh Santosa, dan Ketum Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wahyu Dhyatmika.

Menurut Ninik, terkait jurnalisme berkualitas di tengah era digitalisasi media yang mendorong multiplatform, perlu ada regulasi yang mampu memastikan terjaganya jurnalisme berkualitas.

"Dengan begitu, digitalisasi platform dan sebagainya, selain memberikan dukungan, juga memberikan keadilan bagi jurnalis kita,” imbuhnya.

Pada acara yang juga dihadiri para pimpinan media itu, Dewan Pers bersama insan media lainnya sepakat tentang pentingnya Perpres Publisher Rights segera disahkan.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA