Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi IKN, Fadjroel Rachman Ajak Pengusaha Kazakhstan Investasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 03 September 2023, 17:56 WIB
Kunjungi IKN, Fadjroel Rachman Ajak Pengusaha Kazakhstan Investasi
Duta Besar RI untuk Kazakhstan dan Tajikistan, Fadjroel Rachman/Net
rmol news logo Pemerintah Kota Astana bersama KBRI Kazakhstan berkunjung ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Sabtu (2/9), sebagai kunjungan balasan yang dilakukan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) ke Astana, Kazakhstan, untuk kerja sama sister city, Juli lalu.
 
Duta Besar RI untuk Kazakhstan dan Tajikistan, Fadjroel Rachman, menjelaskan, kunjungan balasan dilakukan berdasar arahan Presiden RI untuk kerja sama antara Astana sebagai ibukota terbaru di dunia, dan IKN sebagai kota yang akan mengambil alih titel ibukota terbaru.
 
“Sebagai sister city, IKN belajar banyak hal dari Astana, tentang bagaimana membangun ibukota yang smart dan liveable. Dan mereka (pemerintah Astana) juga ingin tahu bagaimana kita membangun IKN sebagai kota hutan berkelanjutan,” kata Fadjroel Rachman, lewat keterangan tertulis, Minggu (3/9).
 
Selain Pemerintah Kota Astana, kunjungan juga diikuti delegasi investor dan media lokal Kazakhstan, untuk melihat peluang investasi dan mengenalkan IKN ke Eurasia, khususnya Asia Tengah dan Rusia. Rombongan juga mengunjungi Techno House, Titik Nol Nusantara, Sumbu Kebangsaan Barat, dan hunian pekerja konstruksi.

“Kehadiran delegasi hari ini untuk melihat secara langsung bidang mana saja yang bisa dijadikan peluang investasi. Hari ini hadir bersama kami investor di bidang konstruksi, digital, dan sejumlah pengusaha dari Kazakhstan dan Rusia,” ucapnya.
 
Dubes Fadjroel juga berharap, ke depan semakin banyak negara di Eurasia yang mengetahui keunggulan IKN dan berminat investasi, khususnya Kazakhstan dan Rusia.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA