Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Karanganyar Siap Jadi Tuan Rumah Kontes Kambing PE Kaligesing Piala Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 30 Agustus 2023, 03:53 WIB
Karanganyar Siap Jadi Tuan Rumah Kontes Kambing PE Kaligesing Piala Presiden
Kambing PE Kaligesing/Ist
rmol news logo Kabupaten Karanganyar akan menjadi tuan rumah Kontes Kambing Peranakan Etawa (PE) Kaligesing Piala Presiden. Rencananya digelar di Wonder Park Tawangmangu, pada 2-3 September 2023 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia Jawa Tengah, Rony Afianto menyampaikan, sampai hari ini lebih dari 500 kambing PE Kaligesing telah lolos seleksi dalam kontes antar daerah atau wilayah.

"Sudah 500 kambing PE Kaligesing yang telah lolos seleksi," jelas Rony dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Selasa (29/8).

Untuk penilaian dalam kontes tersebut meliputi keindahan bulu, bentuk kepala, bentuk telinga, dan termasuk proporsional badan kambing. Rony juga memastikan bahwa kambing dan domba yang dikonteskan harus sudah divaksin terlebih dahulu.
 
Sambung dia, peserta kontes kambing PE tersebut tidak hanya memperebutkan trofi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, tetapi juga akan mendapatkan hadiah uang dengan total Rp450 juta.

"Event ini diharapkan akan menjaring ternak domba dan kambing berkualitas yang memiliki genetika unggul dan bernilai ekonomi tinggi guna memotivasi masyarakat untuk terus mengembangkannya pada masa mendatang," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA