Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinggalkan Sejarah, Upacara HUT RI juga Digelar di Perbatasan Napan-NTT

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 18 Agustus 2023, 16:53 WIB
Tinggalkan Sejarah, Upacara HUT RI juga Digelar di Perbatasan Napan-NTT
Upacara HUT ke-78 RI di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Napan, Nusa Tenggara Timur (NTT)/Ist
rmol news logo Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI juga turut digelar masyarakat perbatasan di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Napan, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Upacara digelar tepat pukul 09.00 WITA di Halaman Kantor Camat Bikoni Utara, Kamis (17/8). Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Restuardy Daud. Sementara Komandan Upacara berasal dari Anggota Pamtas.

"Upacara tersebut adalah wujud penghormatan terhadap perjalanan panjang bangsa. Dalam keragaman, kita bersatu untuk memperingati dan meneruskan nilai-nilai luhur kemerdekaan," kata Restuardy dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/8).

Saat upacara, Restuardy membacakan amanat Kepala BNPP sekaligus Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Ia mengingatkan pentingnya peningkatan peran masyarakat untuk memperkuat roda ekonomi kawasan perbatasan.

"Pupuk terus persatuan dan kesatuan, kedaulatan negara, serta saling sinergi antara masyarakat dengan seluruh aparatur pemerintahan di perbatasan," tuturnya.

Upacara tersebut berlangsung khidmat dengan dihadiri pejabat pendamping BNPP, Kepala Biro Keuangan, Umum & Humas (Biro KUH), Indra Purnama dan sejumlah pejabat BNPP lainnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA