Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Warga Distrik Sengkeduk Demo Pj Bupati Sorong Gara-gara Jalan Tak Diperbaiki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 01 Agustus 2023, 00:24 WIB
Warga Distrik Sengkeduk Demo Pj Bupati Sorong Gara-gara Jalan Tak Diperbaiki
Warga menggelar aksi unjuk rasa di kantor Pemkab Sorong protes lantaran jalan tak kunjung diperbaiki/Ist
rmol news logo Sekelompok masyarakat yang tergabung dalam Forum Peduli Pembangunan Jalan Raya Sengkeduk melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Pemda Kabupaten (Pemkab) Sorong.

Aksi tersebut menuntut janji Pj Bupati Sorong terkait perbaikan jalan di Distrik Sengkeduk sepanjang kurang lebih sekitar 15 km yang tidak direalisasikan hingga kini.

"Kami masyarakat Distrik Sengkeduk yang terdiri dari 6 kampung meminta kepada pemerintah Kabupaten Sorong untuk memperbaiki ruas jalan ± 15 km yang sudah 1 tahun tidak direalisasikan oleh pemda," ujar koordinator lapangan aksi, Gregorius Malak Dob dalam aksi yang berlangsung, Senin (31/7).

Bahkan menurut Gregorius, keresahan masyarakat Distrik Sengkeduk telah lama dialami hingga kurang lebih 14 tahun terakhir. Masyarakat merasa menderita karena tidak diberi akses jalan yang layak oleh Pemkab Sorong.

"Kami masyarakat yang mendiami lembah malamoi khususnya Distrik Sengkeduk merasa resah dengan pemerintah Kabupaten Sorong karena sudah ± 14 tahun kami menderita. Tidak ada akses jalan yang dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Sorong," lanjutnya.

Forum Peduli Jalan Raya Sengkeduk ini pun mengancam apabila aspirasi yang telah disampaikan tidak juga direalisasikan dalam waktu dekat, maka warga akan melakukan pemalangan jalan agar tidak bisa dilalui oleh siapapun.

"Apabila tidak ada tanggapan dari pemerintah Kabupaten Sorong tentang aspirasi yang kami sampaikan dalam waktu dekat, kami akan mengadakan pemalangan jalan," tegasnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA