Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sumatera Utara Persiapkan PON XXI Lebih Baik Dibandingkan Aceh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 13 Juli 2023, 07:31 WIB
Sumatera Utara Persiapkan PON XXI Lebih Baik Dibandingkan Aceh
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sumatera Utara terus menunjukkan progres yang baik dalam mempersiapkan ajang olahraga empat tahunan tersebut. Bahkan, persiapan itu lebih baik dilakukan dibandingkan Aceh, yang menjadi tuan rumah PON XXI 2024 bersama Sumatera Utara.

“Saya menilai Sumut itu lebih siap dibanding dengan tetangga kita. Baik dari sarana dan prasarana, ataupun kesiapan lainnya," ujar Staf Khusus Panitia Besar (PB) PON XXI 2024 Aceh-Sumut, Cucu Somantri dikutip Kantor Berita RMOLSumut, Rabu (13/7).

Mantan Pangdam I Bukit Barisan itu juga menyampaikan, persiapan fisik maupun non-fisik terus digenjot oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Termasuk persiapan venue-venue dan atlet yang akan bertarung pada PON 2024.

Senada dengan itu, Guru Besar Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Profesor Ansari Yamamah, juga memuji kinerja jajaran pemerintah daerah dan panitia lokal yang telah bekerja cukup baik dalam mempersiapkan PON 2024.

Menurut Mantan sekretaris Kopertais wilayah IX Sumut ini, pagelaran PON ke XXI di Sumut akan membangkitkan ekonomi Sumut dan mendatangkan uang bagi UMKM.

"Bayangkan ada ratusan ribu pengunjung baik lokal maupun nasional yang akan berkunjung di Sumut, transaksi dan perputaran duit di perkirakan ratusan milyar,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA