Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Ini, Warga Muhammadiyah Ciputat Shalat Iduladha di Lapangan Ruhama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 28 Juni 2023, 07:26 WIB
Hari Ini, Warga Muhammadiyah Ciputat Shalat Iduladha di Lapangan Ruhama
Shalat Iduladha 1444 Hijriah di Lapangan Sekolah Perguruan Tinggi Islam Ruhama Labschool, Ciputat, Tangerang Selatan/RMOL
rmol news logo Ribuan warga persyarikatan Muhammadiyah di seluruh Indonesia menyambut gegap gempita Iduladha 1444 Hijriah, Rabu (28/6).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, ribuan warga persyarikatan Muhammadiyah berduyun-duyun menggelar Shalat Idulfitri di Lapangan Sekolah Perguruan Tinggi Islam Ruhama Labschool, yang berada di Jalan Tarumanegara Nomor 67, Pisangan, Ciputat Timur.

Tampak ribuan warga persyarikatan dari Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Legoso dan Pondok Cabe Ilir khusuyuk dan khidmat melaksanakan shalat.

Adapun, yang menjadi Imam shalat Ied tersebut yakni Ustaz Dasrizal M Nainin. Sementara, yang menjadi khatib yakni Faozan Amar.

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah telah menetapkan Penyelenggaraan Shalat Iduladha berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal yang dilakukan oleh Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah.

Hasil hisab hakiki wujudul hilal Muhammadiyah ini menetapkan Iduladha 2023 jatuh pada Rabu 28 Juni 2023. Hal ini sebagaimana tertuang dalam Maklumat PP Muhammadiyah Nomor 1/MLM/1.0E/2023 tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadan, Syawal, dan Zulhijah 1444 H.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA