Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bamus Suku Betawi 1982 Ancam Geruduk Jakarta Fair Kemayoran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 16 Juni 2023, 04:56 WIB
Bamus Suku Betawi 1982 Ancam Geruduk Jakarta Fair Kemayoran
Jakarta Fair Kemayoran/Net
rmol news logo Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran selaku penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran (JFK) dinilai telah melecehkan Pergub 229/2016 tentang Penyelenggaraan Pelestarian Kebudayaan Betawi dan Pergub 11/2017 tentang Ikon Betawi.

Pasalnya JIExpo tidak melibatkan DPD Badan Musyawarah (Bamus) Suku Betawi 1982 Jakarta Pusat dalam gelaran JFK yang digelar mulai 14 Juni 2023 hingga 16 Juli 2023.

Ketua DPD Bamus Suku Betawi 1982 Jakarta Pusat Maulana mengatakan, bamus adalah organisasi induk masyarakat Betawi, yang ditunjuk sebagai mitra pemerintah daerah dalam pelaksanaan seluruh kegiatan pelestarian kebudayaan Betawi yang ada di DKI Jakarta.

Karena itu, tegas Maulana, segala bentuk kegiatan yang melibatkan unsur pelestarian kebudayaan Betawi yang diselenggarakan di DKI Jakarta diharuskan untuk melibatkan Bamus Betawi dalam koordinasi dan kerjasama pelaksanaannya.

“Kami sudah layangkan surat secara resmi, namun tidak mendapat tanggapan JFK. Kami anggap tidak ada itikad baik dari pihak penyelenggara khususnya yang mengurusi pengelolaan kuliner kerak telor atas permintaan yang kami ajukan,” kata Maulana dalam keterangannya, Kamis (15/6).

Maulana menduga pengelolaan kuliner kerak telor di kawasan Jakarta Fair Kemayoran ada kerja sama terselubung dengan seorang warga dengan oknum pengelola JFK.

"Kami akan geruduk Jakarta Fair Kemayoran agar praktik-praktik tak sehat dihentikan," demikian Maulana seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA