Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cari Pengganti Ridwan Kamil, Tiap Fraksi Boleh Setor 3 Nama Pj

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 13 Juni 2023, 08:32 WIB
Cari Pengganti Ridwan Kamil, Tiap Fraksi Boleh Setor 3 Nama Pj
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil/Net
rmol news logo Usulan nama-nama bakal calon Penjabat (Pj) Gubernur Jabar pengganti Ridwan Kamil segera dibahas DPRD Jawa Barat. Nantinya, tiap fraksi bisa mengusulkan tiga nama bakal calon Pj Gubernur.

Nama-nama yang diusulkan fraksi nantinya akan diserahkan kepada pimpinan DPRD Jabar. Kemudian diserahkan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Namun demikian, anggota DPRD Jabar, Sugianto Nangolah menyebut mekanisme pengusulan, persyaratan bakal calon Pj, dan pengambilan keputusan DPRD Jabar masih belum pasti.

“Sekarang kami sedang menanti pembahasan Pj Gubernur Jabar ini. Belum lama ini kami kunjungan kerja ke DKI Jakarta membahas proses Pj seperti apa," kata Sugianto diberitakan Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (13/6).

Adapun tiga nama yang diusulkan masing-masing fraksi belum tentu bisa dipilih. Sebab, keputusan akhir ada di Kemendagri. Hal inilah yang membuat pembahasan di fraksi DPRD tersendat.

"Percuma kalau usulan dari kami itu tak bisa diperjuangkan, tak bisa dikabulkan, ini persoalannya. Kita lihat saja bagaimana prosesnya, mekanisme detailnya karena saat ini masih belum pasti juga,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA