Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tingkatkan IPP, Legislator PKS Minta Kemenpora Kolaborasi Tingkatkan Anggaran Kepemudaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 13 Juni 2023, 03:18 WIB
Tingkatkan IPP, Legislator PKS Minta Kemenpora Kolaborasi Tingkatkan Anggaran Kepemudaan
Anggota Komisi X DPR RI Ledia Hanifa Amaliah/Net
rmol news logo Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) masih perlu ditingkatkan. Salah satunya, dengan keberpihakan anggaran kepemudaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Anggota Komisi X DPR RI Ledia Hanifa Amaliah mengatakan, Kemenpora perlu untuk mengembalikan anggaran kepemudaan seperti pada tahun 2017 lalu.

Kata legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, minimnya anggaran Kepemudaan untuk tahun anggaran 2024, patut disesalkan.

"Fraksi PKS bersedih hati karena anggaran bidang kepemudaaan ini masih belum memadai untuk menggenjot peningkatan indeks pembangunan pemuda (IPP)," kata Ledia dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Senin (12/6).

Ledia mendorong program kepemudaan bisa menjadi penguatan para pemuda Indonesia yang beriman dan bertaqwa, tangguh memiliki daya saing, demokratis dan bertanggung jawab.

"Jadi ini jadi bagian kerangka besar yang setidaknya itu akan mendorong peningkatan IPP kita," tuturnya.

Kemenpora juga diminta untuk berkolaborasi dengan pemangku kepentingan di bidang kepemudaan lain, agar tagline "Muda Berusaha" bisa berjalan dengan sinergis, massif, dan menghasilkan pengusaha-pengusaha muda yang siap bersaing.

"Karena banyak sekali kementerian dan lembaga yang mengalokasikan anggaran kegiatannya untuk pemuda tapi ternyata tidak tersinergi dengan Kemenpora yang harusnya jadi leading sektornya dalam hal ini," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA