Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buntut Penipuan Tiket Coldplay, BSN Bakal Sertifikasi Promotor Musik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 24 Mei 2023, 21:02 WIB
Buntut Penipuan Tiket Coldplay, BSN Bakal Sertifikasi Promotor Musik
Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kukuh S. Achmad/Ist
rmol news logo Badan Standardisasi Nasional (BSN) berencana melakukan standardisasi mutu terhadap promotor musik atau penyelenggara event di Indonesia menyusul maraknya penipuan tiket konser Coldplay yang akan digelar pada 15 November 2023 mendatang.

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kukuh S. Achmad mengatakan pihaknya akan menggodok rencana ini bersama stakeholder terkait.  

"Kan harusnya bisa disertifikasi kita sedang membicarakan itu kemungkinan dengan kementerian parekraf untuk penyelenggaraan umum parekraf. Kalau penyelenggaraan di bidang olahraga ke Kemenpora," katanya di kantor BSN, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (24/5).

BSN diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mencegah sekaligus mengurangi penipuan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.  

"Kita tugasnya kan mendukung kementerian mereka punya aturan regulasi didalamnya dan mereka  memerlukan kepastian standar itu yang kita bantu," tuturnya.

Sebagai informasi, Polda Metro Jaya menangkap pria berinisial ABF (22) dan perempuan W (24), tersangka kasus penipuan tiket konser Coldplay. Keduanya ternyata pasangan suami istri. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA