Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Libur Lebaran 2023, Wisatawan Padati Kawasan Toba Caldera Resort

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 25 April 2023, 04:45 WIB
Libur Lebaran 2023, Wisatawan Padati Kawasan Toba Caldera Resort
Wisatawan di Toba Caldera Resort/Net
rmol news logo Antusias dari para wisatawan memadati kawasan otoritatif Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) yaitu Toba Caldera Resort, sangat tinggi pada momen libur Lebaran 2023.

Untuk memanjakan wisatawan BPODT terus menambah fasilitas seperti ATV, flying fox, swing, hammock, painball shooting, panahan dan lain-lain. Selain atraksi tersebut, juga tersedia fasilitas lainnya seperti homepod dan bell tent yang disiapkan bagi wisatawan yang ingin menginap.

Serta ada Nom Addict Cafe and Kitchen, yaitu tempat makan yang disiapkan sebagai tempat untuk wisatawan jika ingin membeli makanan dan minuman khas dari Toba Caldera Resort.

Dalam edisi libur lebaran tahun ini, selain dari semakin banyaknya atraksi dan telah tersedianya Nom Addict Cafe and Kitchen, BPODT juga menggelar bazar yang berisi produk-produk UMKM hasil binaan BPODT, komoditas buah dari beberapa desa sekitar.

Juga ada panggung hiburan dan terakhir ada penyewaan sepeda motor listrik yang semuanya itu bermuara kepada rasa senang, aman, nyaman dan ada kenangan yang didapat oleh setiap wisatawan yang datang ke Toba Caldera Resort.

Direktur Utama BPODT, Jimmy Bernando Panjaitan menyampaikan hingga libur hari kedua, tercatat sekitar 3.000 pengunjung yang datang ke Toba Caldera Resort.

“Kebanyakan adalah rombongan keluarga yang ingin berlibur,” katanya dikutip Kantor Berita RMOLSumut, Senin (25/4).

BPODT memang mengharapkan kunjungan wisatawan terus meningkat. Tahun ini mereka menargetkan jumlah kunjungan mencapai dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

"Tahun lalu ada 30 ribu wisatawan ke Toba Caldera Resort. Kami harapkan bisa 60 ribu tahun ini,” ujarnya.

Senada dengan Dirut BPODT, Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan (DIPKK) BPODT Raja Malem Tarigan menyampaikan atraksi wisata yang paling diminati adalah flying fox.

"Baru setengah hari sudah ada 80 orang yang naik flying fox. Kebanyakan anak-anak di bawah umur 10 tahun,” ungkapnya.

BPODT melihat libur lebaran tahun ini adalah momentum yang sangat penting karena merupakan penyumbang angka kunjungan wisatawan tertinggi ke Toba Caldera Resort. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA