Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berpakaian Adat, Satpol PP Beragama Nasrani Jaga Ketertiban Shalat Idulfitri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Sabtu, 22 April 2023, 15:59 WIB
Berpakaian Adat, Satpol PP Beragama Nasrani Jaga Ketertiban Shalat Idulfitri
Satpol PP DKI Jakarta menjaga ketertiban shalat ldulfitri di Balaikota/Ist
rmol news logo Pelaksanaan shalat ldulfitri 1444 Hijiriah di Balai Kota DKI Jakarta berlangsung dengan aman dan khidmat pada Sabtu (22/4).

Di balik suksesnya penyelenggaraan Shalat Id ini, ternyata ada personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta yang terlibat menjaga ketertiban.

Menariknya personel Satpol PP ini mengenakan atribut pakaian adat Nusantara dari berbagai daerah. Mereka yang bertugas hari ini adalah personel Satpol PP yang beragama Nasrani.

"Mereka yang bertugas saat ini adalah saudara-saudara kita dari Satpol PP yang beragama Nasrani. Mereka hadir bersama dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab untum menunjukkan toleransi antarumat beragama," kata Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin.

Menurut Arifin, ide tindakan mewujudkan toleransi beragama muncul dari keinginan personel Satpol PP sendiri. Satpol PP ingin toleransi beragama menjadi wajah Provinsi DKI Jakarta yang memiliki kemajemukan, baik dari suku, ras dan agama.

"Ketika saudaranya umat Muslim merayakan Hari Raya Lebaran, mereka menjaga kita bersama untuk Salat Id. Begitu juga saat mereka merayakan hari Natal, kami yang Muslim ikut juga menjaga ibadah mereka di gereja-gereja. Itu wujud toleransi yang kita hadirkan," ujar Arifin.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA