Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diperkuat Mantan Birokrat hingga Kader Partai Lain, PKB KBB Optimistis Menangi Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 19 April 2023, 15:27 WIB
Diperkuat Mantan Birokrat hingga Kader Partai Lain, PKB KBB Optimistis Menangi Pemilu 2024
Ketua DPC PKB Bandung Barat, Asep Dedi/RMOLJabar
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung Barat (KBB) percaya diri bisa menjadi pemenang dalam kontestasi politik Pemilu Serentak 2024.

Ada sejumlah alasan kenapa PKB KBB begitu percaya diri. Alasan pertama, pengurus anak ranting hingga ke tingkat RT/RW di 7 kecamatan telah selesai dibentuk.

Alasan kedua, PKB makin kuat dengan bergabungnya pensiunan birokrat serta kader sebelah ke partai yang didirikan Presiden keempat Indonesia, Abdurrahman Wahid atau akrab disapa Gus Dur tersebut.

Ketua DPC PKB Bandung Barat, Asep Dedi mengatakan, kekuatan PKB saat ini tengah berada di titik optimal. Dari 16 kecamatan, 7 di antaranya telah menjadi basis kekuatan PKB, di mana ada kepengurusan hingga di tingkat RT/RW.

"Pasca pertemuan kemarin, kami mengukur sejauh mana kekuatan yang kami miliki dan kesiapan para kader yang luar biasa memberikan energi positif untuk kami sehingga, memberikan keyakinan bagi kami untuk menghadapi Pemilu 2024. PKB sangat siap menjadi pemenang Pemilu 2024," tegas Asep, diwartakan Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (19/4).

Ditambahkan Asep, kekuatan PKB di setiap dapil telah terisi berbagai unsur. Seperti dari 5 dapil, 4 di antaranya terisi partai politik lain yang pindah ke PKB.

"Saya melihat dari keseluruhan ada kecenderungan, 60:40. Jadi 40 persen kader dan 60 persen itu dari luar tapi semua terisi dari berbagai basis terutama dari mantan-mantan pensiunan birokrasi yang begitu luar biasa ke PKB," ungkapnya.

Adapun dapil yang menjadi lumbung suara PKB, sebut Asep, adalah dapil 1, dapil 2, serta dapil 5.

"Mudah-mudahan dapil lainnya bisa mengikuti, minimal dapat dua kursi. Memang sulit, tapi kita tidak mau menurunkan target, minimal 66 ribu suara kita kantongi untuk dapat tiga kursi," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA