Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Urai Kemacetan Simpang Santa, Heru dan Kapolda Berlakukan Rekayasa Lalin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 14 April 2023, 16:56 WIB
Urai Kemacetan Simpang Santa, Heru dan Kapolda Berlakukan Rekayasa Lalin
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama Kapolda Metro Jaya Irjen pol Karyoto memantau rekayasa lalin di Simpang Santa/Ist
rmol news logo Untuk mengurai kemacetan di kawasan pertigaan lampu merah Santa, Jakarta Selatan, Pemprov DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas (lalin).

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto memantau langsung uji coba rekayasa lalin ini, Jumat (14/4).

"Kita sudah melihat rekayasa lalin hari ini di satu titik dan saya sudah melaporkan kepada Kapolda Metro Jaya agar melakukan peninjauan di berbagai kawasan yang sering menjadi titik kepadatan lalin," kata Heru Budi.

Pemprov DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya pun membuka potensi penerapan rekayasa lalin di kawasan lainnya. Heru juga meminta Kapolda Metro Jaya untuk memberikan arahan kepada setiap Polres untuk memantau kemacetan di wilayahnya.

"Kita berharap setiap Polres di Jakarta bisa melihat potensi kepadatan seperti ini (pertigaan lampu merah Santa), walaupun jalan searah, tapi nanti muternya tidak kejauhan," ungkap Heru.

Peninjauan uji coba rekayasa lalin di lampu merah Santa tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Syafrin Liputo, Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin, serta Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA