Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Pemberhentian Brigjen Endar, Masyarakat Perbatasan Indonesia-Malaysia Bentangkan Spanduk "Save KPK"

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 06 April 2023, 22:15 WIB
Dukung Pemberhentian Brigjen Endar, Masyarakat Perbatasan Indonesia-Malaysia Bentangkan Spanduk "Save KPK"
Masyarakat Kecamatan Badau, Kalimantan Barat mendukung KPK terkait pemberhentian Direktur Penyelidikan KPK, Brigjen Endar Priantoro/Ist
rmol news logo Berbagai dukungan mengalir kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah memberhentikan dengan hormat Direktur Penyelidikan KPK, Brigjen Endar Priantoro.

Dukungan bahkan datang dari masyarakat di perbatasan Malaysia dan Indonesia, tepatnya di Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Mereka menggelar aksi dukungan kepada KPK pimpinan Firli Bahuri.

Sambil membentangkan poster bertuliskan "Save KPK", mereka meminta semua pihak untuk tidak mengganggu kerja-kerja KPK dalam melakukan pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Bebaskan KPK dari pejabat hedon bergaya mewah dan gila jabatan. Dewas KPK harus menindak tegas pejabat KPK yang flexing, pamer kemewahan," kata koordinator aksi, Ilham di Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (6/4).

Menurutnya, keputusan pemberhentian Brigjen Endar Priantoro dari jabatannya adalah langkah yang tepat. Hal tersebut lantaran masa penugasan Brigjen Endar sebagai Direktur Penyelidikan telah berakhir pada 31 Maret 2023.

"Apa yang dilakukan oleh KPK yang tidak memperpanjang Endar sudah sesuai aturan yang berlaku. Jangan intervensi dan lemahkan KPK," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA