Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dalam Satu Bulan, Pertamina Harus Lapor Kajian Kebakaran Depo Plumpang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 17 Maret 2023, 10:18 WIB
Dalam Satu Bulan, Pertamina Harus Lapor Kajian Kebakaran Depo Plumpang
Wakil Ketua Komisi VII, Eddy Soeparno/RMOL
rmol news logo Hasil kajian penyebab awal kebakaran Depo Pertamina Plumpang hingga kini belum muncul juga. Investigasi awal dari aparat kepolisian juga belum dirilis.

Atas dasar itu Komisi VII DPR memberi tenggat waktu Pertamina untuk melaporkan hasil kajian atau investigasi kebakaran Depo Plumpang selama satu bulan ke depan. Selesai atau tidak, harus dilaporkan kepada DPR.

"Kita sudah beri target kepada Pertamina untuk melaporkan hasil kajian kepada kami dalam waktu satu bulan. Apakah sudah final atau belum, hasilnya berikan kepada kami," kata Wakil Ketua Komisi VII, Eddy Soeparno, kepada wartawan, melalui pesan singkat, Jumat (17/3).

Dia juga menegaskan, jika belum final, Pertamina bisa memberikan progres dari kajian yang sudah dilakukan. Saat ini DPR dalam posisi menunggu.

Eddy meyakini permasalahan kebakaran Depo Plumpang bisa disebabkan dua hal, mulai kelalaian akibat human error atau persoalan di peralatan karena gagal fungsi.

"Tapi kembali lagi, sebelum ada hasil kajian secara lengkap kita tidak boleh menduga-duga. Tapi saya kira tidak jauh dari itu, human error atau gagal fungsi peralatan," tutup Eddy.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA