Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trofeo Games Brawijaya Jadi Kampanye Melawan Narkoba dan Terorisme

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 19 Februari 2023, 01:57 WIB
Trofeo Games Brawijaya Jadi Kampanye Melawan Narkoba dan Terorisme
Mantan striker Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas (kelima dari kiri), meramaikan Trofeo yang digelar IKA Universitas Brawijaya Malang/Ist
rmol news logo Sepak bola tak hanya sekadar olahraga. Tapi bisa juga dijadikan ajang kampanye melawan narkoba dan terorisme.

Itulah yang tampak dalam Trofeo Games antara Brawijaya FC, UB Team, dan Tiki-taka FC di Lapangan Sepak Bola Universitas Brawijaya di Kota Malang, Sabtu (18/2).

Kegiatan yang diselenggarakan bersama oleh IKA UB, Brawijaya Football Club, Universitas Brawijaya, dan didukung oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Polda Metro Jaya, Petrokimia Gresik ini dibuka oleh Rektor Universitas Brawijaya, Prof. Widodo.

Dalam sambutannya, rektor menyatakan komitmennya dalam kampanye #AgainstViolence, #SayNoToDrugs, dan #StopTerrorism.

"Brawijaya juga akan terus berkomitmen dalam menolak kekerasan, terorisme, dan penyalahgunaan narkoba. Brawijaya akan terus memberikan harmoni dan kedamaian di Indonesia," ucap Prof Widodo, melalui keterangannya, Sabtu (18/2).

Sementara itu, Ketua Bidang Pengembangan Alumni Muda IKA UB, Al Araf menyampaikan, "Kita berpikir sepak bola itu membangun energi positif sementara terorisme, narkoba, dan kekerasan itu energi negatif. Dengan sepak bola bisa melawan energi negatif itu."

Trofeo kali ini juga turut dimeriahkan oleh mantan pemain tim nasional Indonesia, Bambang Pamungkas.  Bepe, sapaan akrabnya, merasa senang bisa bergabung dalam pertandingan kali ini, apalagi dengan tema menolak kekerasan, terorisme, dan penyalahgunaan narkoba. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA