Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Didaulat jadi Jubir PKB, Ketua Garda Putri Lampung Siap Maju Pileg

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 06 Januari 2023, 01:49 WIB
Didaulat jadi Jubir PKB, Ketua Garda Putri Lampung Siap Maju Pileg
Nabila Hillary/Net
rmol news logo Kiprah generasi milenial Lampung di dunia politik cukup diakui elite parpol di tingkat pusat. Seperti dengan penetapan dua nama asal Lampung sebagai Jurubicara DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Satu dari dua nama itu, Nabila Hillary yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Garda Putri Lampung, organisasi sayap PKB.

"Penetapan sebagai jubir pada awal Desember 2022. Tugasnya, sebagai corong menyampaikan tentang partai kepada konstituen dan publik luas," kata Nabila, dara kelahiran 12 Juni 1998, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Kamis (5/1).

Alumni Fakultas Hukum Unila tahun 2021 ini mengungkapkan, Garda Putri memiliki tujuan untuk menyosialisasikan kepada generasi milenial agar melek politik. Sebab, saat ini belum banyak anak muda yang mengawali karir di politik.

"Kami ingin menyampaikan bahwa adanya banyak hal yang bisa dipelajari dan diterapkan untuk kehidupan dengan masuki dunia politik," ujarnya.

Sebagai konsekuensi masuk dunia politik, Nabila pun menyatakan kesiapan seandainya partai merekrutnya untuk dicalonkan sebagai anggota legislatif.

"Bagi saya, apapun instruksi partai siap saya jalani. Sebab, keputusan partai sudah melalui proses untuk yang terbaik," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA