Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BPBD DKI Jakarta Pastikan Ruas Jalan dan Wilayah yang Tergenang Banjir Sudah Surut Semua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 04 November 2022, 00:37 WIB
BPBD DKI Jakarta Pastikan Ruas Jalan dan Wilayah yang Tergenang Banjir Sudah Surut Semua
Ilustrasi/Net
rmol news logo Beberapa ruas jalan di wilayah DKI Jakarta yang sempat banjir akibat diguyur hujan lebat pada Kamis (3/11) siang kini sudah surut.
HUT 79 RI

"Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mencatat hingga Kamis (3/11) pukul 20:50 WIB, seluruh genangan di wilayah DKI Jakarta sudah surut," kata Kepala BPBD Isnawa Adji.

Lanjur Isnawa, cepatnya tingkat kesurutan air terjadi berkat upaya kolaboratif yang dilakukan oleh OPD terkait seperti BPBD, Dinas SDA, Dinas Gulkarmat, Dinas Bina Marga, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP dan PPSU Kelurahan yang telah mengerahkan personel berikut dengan peralatan pendukung seperti pompa mobile dalam menyedot genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik.

Dalam berita sebelumnya, BPBD DKI Jakarta mencatat ada tiga ruas jalan yang tergenang pada Kamis (3/11), sekira pukul 18.00 WIB.

Lokasi banjir pertama berada di Jalan Lebak Wangi, Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Kecamatan Kebayoran Lama dengan ketinggian 20 cm.

"Kedua Jalan Kemang Selatan, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan dengan ketinggian 40 cm, dan ketiga Jalan Pancoran Barat 11 J, Pancoran, dengan ketinggian 60 cm," kata Isnawa.

Selain tiga ruas jalan, BPBD mencatat  genangan yang sebelumnya terjadi di 4 RT, saat ini menjadi 17 RT atau 0,056 persen dari 30.470 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta.

Meski sudah surut, BPBD DKI mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112.  Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA