Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Massa Aksi: Tidak Boleh Ada Yang Ganggu Pelantikan Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Jumat, 11 Oktober 2019, 17:50 WIB
Massa Aksi: Tidak Boleh Ada Yang Ganggu Pelantikan Presiden
Massa aksi dari MPD dan Srikandi Millenials/Ist
rmol news logo Semua anak bangsa diajak bersama-sama untuk menjaga perdamaian dan menjunjung tinggi persatuan bangsa. Khususnya menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Maruf Amin pada 20 Oktober 2019.
HUT 79 RI

Demikian disampaikan Koordinator Lapangan Aksi dari Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD) dan Srikandi Millenials, Ali Makeani saat menyampaikan orasi di Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (11/10).

"Kita jaga perdamaian dan keamanan bangsa ini. Kami imbau semua pihak menjaga kedamaian Indonesia," kata Ali dari atas mobil komando.

Ratusan massa dari MPD dan Srikandi Millenials menggelar aksi damai dengan hiburan musik jalanan angklung. Puluhan peserta aksi juga tampak menggunakan kebaya batik warna warni.

Ali juga menambahkan pihaknya mendukung TNI-Polri menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang pelantikan presiden dan wapres. Tidak boleh ada yang mengganggu jalannya pelantikan pada Minggu pekan depan.

"Kami mendukung TNI-Polri. Kami juga akan kawal pelantikan presiden dan wakil presiden," ungkapnya seperti dalam keterangan tertulis.

Massa terus menerikan yel-yel dan menyanyikan lagua Indonesia Raya. Alunan musik jalanan angklung juga terus memeriahkan jalannya aksi damai ini. Sementara puluhan polisi terpantu mengawal jalannya aksi.

Mereka juga membawa sejumlah spanduk. Diantaranya bertertuliskan "Indonesia Damai". rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA