Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Gerakan Bersih Laut Dan Pantai Di 260 Tempat, Kementerian Perhubungan Cetak Rekor MURI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 12 September 2019, 09:24 WIB
Gelar Gerakan Bersih Laut Dan Pantai Di 260 Tempat, Kementerian Perhubungan Cetak Rekor MURI
Menhub hadiri langsung acar bersih pantai dan laut 2019/RMOL
rmol news logo Dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2019, Direktorat Jendral Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan menggelar gerakan bersih laut dan pantai serentak, Kamis (12/9). Acara ini pun akhirnya tercatat sebagai salah satu rekor MURI.
HUT 79 RI

Gerakan bersih laut dan pantau itu dilakukan serentak di 260 pelabuhan yang berada di bawah Unit Pelaksana Teknis (UPT) Ditjen Perhubungan Laut. Acara ini difokuskan di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi ini juga telah didaftarkan untuk masuk ke dalam rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Dari pantauan Kantor Berita Politik RMOL, acara dibuka dengan senam pagi yang melibatkan siswa dari sekolah pelayaran di Jakarta, petugas lingkungan hidup dari Kepulauan Seribu, para petugas kebersihan, dan warga di sekitar wilayah pelabuhan.

Perwakilan rekor MURI, Awan rahargo, mengatakan hari ini MURI mencatat sebuah peristiwa superlatif.

"Itu merupakan salah satu kriteria MURI yaitu sesuatu yang bisa diukur, baik melibatkan jumlah peserta terbanyak ataupun bentuk kegiatan yang dilakukan serentak di lokasi terbanyak," jelas Awan di Pelabuhan Sunda Kepala, Jakarta, Kamis (12/9).

Awan melanjutkan, hari ini Kementerian Perhubungan Republik Indonesia menyelenggarakan kegiatan gerakan bersih laut dan pantai yang dilaksanakan serentak di lokasi terbanyak.

"Ini tentu mendapatkan dukungan penuh dari lembaga pencatatan rekor MURI," imbuhnya.

Kegiatan ini merupkan bagian dari upaya Kementerian Perhubungan beserta jajaran dan tamu undangan, untuk mengajak warga masyarakat bersama sama meningkatkan sekaligus menjaga kebersihan lingkungan.

"Semangat yang dihadirkan hari ini tentu saja juga mewakili semangat MURI yaitu menggelorakan semangat kebanggan nasional dalam kegiatan bentuk aksi bersih laut dan pantai pertama," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA