Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Redam Ketegangan Papua, KNPI: Mari Jaga Persatuan Dan Kesatuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 19 Agustus 2019, 22:22 WIB
Redam Ketegangan Papua, KNPI: Mari Jaga Persatuan Dan Kesatuan
Tindakan rasisme terhadap warga Papua memicu kerusuhan di sejumlah kota di Papua/Net
rmol news logo Semua pihak diimbau untuk menahan diri dan bersikap bijaksana atas aksi massa yang berujung kerusuhan di Manokwari, Papua.
HUT 79 RI

"Kejadian di Papua sangat kami sayangkan di tengah semangat kita merawat persatuan dan kesatuan bangsa. Saya berharap semua pihak bisa menahan diri dan cepat melakukan tindakan yang sangat bijaksana," kata Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama dalam keterangan persnya, Senin (19/8).

Haris meminta aparat kepolisian untuk terjun langsung menenangkan massa dan segera menangkap pihak-pihak yang diduga sebagai provokator.

"Saya juga meminta aparat polisi untuk bersikap tegas dan mengedepankan pendekatan yang sesuai dengan adat di Papua," sambungnya.

Bagi KNPI, Papua adalah bagian dari Indonesia yang tak bisa dianaktirikan. Hal itu terbukti dengan adanya mantan pimpinan KNPI dan beberapa ketua yang berasal dari Papua.

"Papua untuk Indonesia dan Indonesia untuk Papua, mari bersatu membangun Indonesia Maju," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA