Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Warga Serpong Langganan ISPA Karena Sampah Setinggi 5 Meter

Jumat, 16 Agustus 2019, 01:33 WIB
Warga Serpong Langganan ISPA Karena Sampah Setinggi 5 Meter
Tumpukan sampah di Serpong Utara/RMOLBanten
rmol news logo Bau busuk dari tumpukan sampak liar yang berjarak sekitar 20 meter dari perumahan Laverde, CLuster Viver Jelupang, Jalan Buaran Timur, Jelupang, Serpong Utara Tangerang Selaatan dikeluhkan warga sekitar.
HUT 79 RI

Selain bau busuknya, sampah setinggi 5 meter ini juga sering kali terbakar dengan sendirinya karena mengandung gas metan.

Hendro, warga sekitar mengatakan bahwa asap dari pembakaran tersebut mengakibatkan anak-anak menjadi terkena demam dan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA)

"Tetangga saya anaknya kena ISPA sampai nangis batuk-batuk, itu karena setiap malam nyengat sekali bau sampah dan asap pembakarannya. Kalau tidak salah ada dua anak yang demam," ujarnya, Rabu (14/8).

Hendro mengaku bahwa tumpukan sampah tersebut sudah lama berada di sana. Sampah tersebut berasal dari ulah mobil dan truk di sana yang kerap membuang sampah di lokasi tersebut.

Selain bau dan asap, sampah tersebut juga mengakibatkan banyaknya lalat yang berterbangan.

Dilansir Kantor Berita RMOLBanten, Kasi Persampahan pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Tangsel, Rastra Yudatama mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan langkah-langkah untuk mengurangi asap sampah tersebut.

"Sedang dipapar sampahnya mencari dan mengurangi asap dan titik api. Intinya kami sudah melakukan langkah-langkah untuk mengurangi asap yang ditimbulkan oleh api yang muncul dari dalam sampah lama di lokasi tanah milik warga," ungkapnya. rmol news logo article Laporan: Rivaldy

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA