Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok Car Free Day Ditiadakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 10 Agustus 2019, 23:04 WIB
Besok Car Free Day Ditiadakan
Syafrin Liputo/RMOL
rmol news logo Perayaan Idul Adha 1440 Hijriah yang jatuh pada Minggu (11/8) besok, membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meniadakan sementara pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan bermotor (HBKB) atau Car Free Day.
HUT 79 RI

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, yang mengatakan pelaksanaan HBKB ditiadakan sementara sehubungan dengan Hari Raya Umat Muslim tersebut.

"Kita tiadakan dulu sementara waktu. Bagi yang biasa berolahraga di ruas Jalan Sudirman-Jalan MH THamrin bisa mencari alternatif lokasi lain," ujarnya, Sabtu (10/8).

Agar tepat sasaran dan sesuai penyebarannya, Syafrin mengimbau agar masyarakat turut menyebarkan informasi ini. Dan ditiadakannta HBKB hanya pada besok hari, bukan untuk selamanya.

"Kami berharap informasi yang kami sampaikan ini bisa menjadi perhatian bagi masyarakat luas karena akhir pekan ini kendaraan akan melintas di Jalan Sudirman-Jalan MH Thamrin sebagaimana hari biasa," tutupnya.

Pengambilan keputusan ini diatur pada Peraturan Gubernur (Pergub) 12/ 2016 tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor Pasal 5 ayat 1. Pasal tersebut menyatakan bahwa pelaksanaan HBKB dapat ditiadakan jika pada waktu yang bersamaan juga dilaksanakan kegiatan yang bersifat khusus, baik nasional atau internasional dan memerlukan suatu pengaturan lalu lintas dan pengamanan yang bersifat khusus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA