Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Ekonomi Bangsa, KNPI Dirikan Koperasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 24 Juli 2019, 03:39 WIB
Bantu Ekonomi Bangsa, KNPI Dirikan Koperasi
Pendirian koperasi KNPI/Net
rmol news logo Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) tidak tinggal diam dalam melihat perekonomian Indonesia yang sedang stagnan.
HUT 79 RI

Salah satu langkah nyata yang dilakukan dalam memajukan ekonomi bangsa adalah dengan mendirikan Koperasi Nasional Pemuda Indonesia. Pendirian ini dilakukan oleh Bendahara Umum KNPI Reza Eka Pahlevi.  

"Ini sekaligus menjawab tantangan dari para senior. Apa nih kerja nyata yang mau dibikin," kata Reza di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (23/7).

Menurutnya, pendirian koperasi merupakan bagian dari serap aspirasi anggota KNPI seluruh Indonesia. Di mana sebagian kader membutuhkan wadah untuk mengaktualisasi diri dalam berwirausaha.

“Bentuk koperasi yang melandaskan pada kegiatan berdasarkan prinsip ekonomi rakyat dan asas kekeluargaan merupakan wadah tepat gerakan ekpansi KNPI yang fokus pada kemandirian pemuda,” terangnya.

Secara teknis, pembentukan koperasi akan dimulai dari pembangunan kesekretariatan, perekrutan sumber daya yang kompeten, sinkronisasi peluang, network, dan pelatihan kewirausahaan.

Selain dihadiri oleh lebih dari 20 pendiri, hadir juga dalam acara pendirian Koperasi Nasional Pemuda Indonesia ini Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama dan Sekretaris Jenderal Jackson Kumaat.

Reza Eka Pahlevi didaulat menjadi ketua Koperasi Nasional Pemuda Indonesia, Lukman Saifuddin sebagai sekretaris, sedang bendahara dipegang oleh Panca Aditya. Pendirian koperasi ini bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-46 DPP KNPI. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA