Mengulang kesuksesan program promosi wisata Lebaran tahun lalu, Kemenpar kembali meluncurkan terobosan program #MudikPenuhPesona guna mempromosikan destinasi pariwisata jalur mudik 2017 yang potensial untuk dieksplorasi oleh para wisatawan.
Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, momen libur Lebaran kali ini sangat efektif untuk menarik kunjungan wisatawan dalam jumlah besar, setelah sempat menurun selama Ramadhan.
"Saat bulan puasa jumlah wisman dan wisnus memang menurun drastis, tapi saat libur Lebaran pasti terjadi pergerakan besar-besaran dari wisnus dengan jumlah mencapai 20 juta," ujar Arief dalam keterangannya, Rabu (28/6).
Dia mengatakan, waktu libur Lebaran 2017 yang cukup panjang merupakan kesempatan yang sangat potensial untuk dimanfaatkan sebagai waktu liburan keluarga yang berkualitas.
"Untuk memanjakan wisatawan, Kemenpar menawarkan referensi atraksi di beberapa destinasi jalur mudik Lebaran melalui #MudikPenuhPesona," kata Arief.
#MudikPenuhPesona merupakan program lanjutan dari layanan panduan paket libur Lebaran yang bertujuan mempermudah para pemudik untuk mencari referensi destinasi wisata yang bisa dieksplorasi selama waktu liburan.
Layaknya program #PesonaLebaran yang sukses dikampanyekan tahun lalu, #MudikPenuhPesona secara khusus menyajikan informasi seputar atraksi di destinasi mudik seperti event selama Lebaran, kuliner khas lebaran, serta oleh-oleh lebaran yang menarik. Layanan ini sangat mudah diakses diberbagai mesin pencari (search engine), cukup dengan menuliskan #MudikPenuhPesona, detinasi wisata mudik akan langsung tersedia.
"Dipilihnya program #MudikPenuhPesona ini tidak lain sebagai upaya Kemenpar untuk mempromosikan titik-titik destinasi wisata mudik yang kemungkinan besar hanya mampu melejit setiap setahun sekali, yakni ketika momen mudik lebaran," demikian Arief.
[wah]
BERITA TERKAIT: