
Menteri Agraria dan Tata ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Ferry Mursyidan Baldan menyatakan, langkah jajarannya menggelar program Ngabuburit Service pelayanan legalilasasi lahan di mal merupakan bentuk kemudahan yang diberikan bagi masyarakat.
"Kita lihat banyak masyarakat yang datang ke mall. Jadi masyarakat sambil belanja sekaligus mengurus sertifikatnya. Masyarakat tidak perlu datang ke kantor," ujar dia saat menghadiri Ngabuburit Service, di Aeon Mall, Sabtu (11/6).
Program Ramadhan yang diberlakukan Kementerian ATR/BPN dan jajarannya akan dikembangkan tidak hanya melulu ngabuburit. Nantinya akan ada program pelayanan lainnya.
"Tujuannya memberikan kemudahan bagi masyarakat," jelas Ferry.
Soal target dari program ini, Ferry memastikan tidak membatasinya." Sebanyak-banyaknya," tambahnya.
Dalam Ngabuburit Service yang dilakukan BPN SE Banten raya ini, Menteri Ferry memberikan sertifikat atau legalisasi aset. Dari 27.800 sertifikat, selesai 12.143 sertifikat.
[sam]
Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.