Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tahun Baru, Jangan Lupa Protokol Kesehatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 31 Desember 2023, 16:21 WIB
Tahun Baru, Jangan Lupa Protokol Kesehatan
Jangan lupa tetap mengenakan masker di tengah kerumunan. Ilustrasi/Net
rmol news logo Meski status pandemi sudah dicabut dan berubah endemi, penyebaran Covid-19 masih harus diwaspadai, khususnya saat berada di keramaian.

Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Ngabila Salama, mengimbau masyarakat yang hendak menghabiskan malam pergantian tahun jangan lengah, tetap terapkan protokol kesehatan.

"Pakai masker kalau lagi sakit atau berada di keramaian, dan selalu bawa hand sanitizer kemana pun berpergian," kata Ngabila kepada Kantor Berita Politik RMOL melalui pesan WhatsApp, di Jakarta, Minggu (31/12).

Ngabila juga mengatakan, pemerintah memang tidak lagi mewajibkan penggunaan masker dan membatasi aktivitas, tapi masyarakat jangan lengah terhadap potensi penyebaran virus.

Dia pun berbagi tips menjaga kesehatan tubuh pada musim liburan. Pola hidup sehat itu, menurut dia, bisa dilakukan dengan cara cerdik.

Cerdik yang dimaksud adalah akronim dari Cek kesehatan rutin, Enyahkan asap rokok, Rajin olahraga, Diet seimbang, Istirahat cukup, dan Kelola stres.

"Rutin berolahraga dan mengonsumsi sayuran serta buah yang cukup, dan makan makanan bergizi," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA