Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kekebalan Komunal Diharapkan Terbentuk Maksimal, BIN DIY Tuntaskan Dosis Booster

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 06 Juni 2022, 16:14 WIB
Kekebalan Komunal Diharapkan Terbentuk Maksimal, BIN DIY Tuntaskan Dosis Booster
BIN Daerah Istimewa Yogyakarta terus gencarkan vaksin dosis booster/Ist
rmol news logo Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terus menggencarkan vaksinasi Covid-19, khususnya dosis ketiga atau booster di seluruh kabupaten dan kota se-DIY. Vaksinasi ini terus dikejar untuk mengoptimalkan kekebalan komunal yang sudah terbentuk di Yogyakarta.

Dikatakan Kepala BIN DIY, Brigjen Andry Wibowo, kekebalan komunal di DIY relatif sudah terbentuk. Namun, masih membutuhkan upaya lanjutan untuk mempertahankannya.

"Saat ini BIN DIY bersama pemerintah daerah serta stakeholder lainnya terus menggencarkan vaksinasi, khususnya dosis booster, agar herd immunity yang sudah terbentuk terus meningkat kualitas dan lebih panjang masa aktifnya," kata Andry dalam keterangannya, Senin (6/6).

"Dengan demikian, fenomena penurunan angka kasus Covid-19 saat ini bisa terus berlanjut agar pandemi benar-benar tuntas," imbuhnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan DIY, capaian vaksinasi di Kota Gudeg per Minggu (5/6) yaitu dosis pertama sebanyak 3.226.465 orang (112,04 persen), lalu dosis kedua sebanyak 2.996.574 orang (104,06 persen), kemudian dosis ketiga atau booster sebanyak 981.098 orang (34,07 persen).

Untuk menaikkan rasio dosis booster mendekati dua dosis primer, lanjut Andry, BIN DIY terus berupaya agar warga bisa menjangkau tempat-tempat vaksinasi massal.

"Jajaran BIN DIY akan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 khususnya dosis booster agar semua target terlampaui dan masyarakat aman dalam beraktivitas,” katanya.

Jenderal bintang satu itu juga mengimbau masyarakat agar senantiasa waspada serta tetap mempertahankan kebiasaan hidup bersih dan sehat.

“Karena, terbiasa hidup bersih dan sehat tidak hanya menghindarkan tertular Covid-19. Namun juga dari berbagai penyakit lain yang sudah ada sebelumnya, maupun penyakit-penyakit yang belakangan ini merebak,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA