Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Temukan Kecurangan Klaim BPJS Kesehatan Rp35 M di 3 Rumah Sakit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 24 Juli 2024, 09:55 WIB
KPK Temukan Kecurangan Klaim BPJS Kesehatan Rp35 M di 3 Rumah Sakit
Gedung Merah Putih KPK/RMOL
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan dugaan fraud atau kecurangan mencapai Rp35 miliar di tiga rumah sakit terkait klaim BPJS Kesehatan.

Tim Jurubicara KPK, Budi Prasetyo mengatakan, KPK bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan BPJS Kesehatan membentuk tim bersama penanganan kecurangan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

"Tim melakukan piloting untuk menelusuri kecurangan di beberapa rumah sakit, salah satunya terkait klaim BPJS Kesehatan," Budi seperti dikutip Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, Rabu (24/7).

Menurut Budi, dari penelusuran pada piloting 3 rumah sakit, tim menemukan dugaan fraud setidaknya lebih dari Rp35 miliar.

Budi menjelaskan, pihaknya akan menggelar diskusi media untuk membeberkan modus kecurangan dan penanganan fraud JKN di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan pada hari ini, Rabu sore (24/7).

Dalam acara nanti, akan dihadiri Deputi Pencegahan KPK, Inspektur Jenderal Kemenkes, Direktur Utama BPJS Kesehatan, dan Deputi Bidang Investigasi BPKP.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA