Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Panggil Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 12 Juli 2024, 13:35 WIB
KPK Panggil Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono
Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono/Net
rmol news logo Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono, dipanggil tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pemanggilan Sakti Trenggono terkait dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa kerja sama fiktif Telkom dengan Telemedia Onyx Pratama (TOP).

Jurubicara KPK, Tessa Mahardika Sugiarto mengatakan, hari ini, Jumat (12/7), tim penyidik memanggil Sakti Trenggono dalam kapasitasnya sebagai pemegang saham PT Teknologi Riset Global Investama.

"Pemeriksaan dilakukan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan," kata Tessa kepada wartawan, Jumat siang (12/7).

Namun demikian, hingga pukul 13.00 WIB, Sakti Trenggono belum terlihat hadir memenuhi panggilan tim penyidik KPK.

Perkara ini sendiri telah diumumkan KPK pada 21 Mei 2024 lalu. Namun demikian, KPK belum membeberkan detail perkara maupun siapa saja pihak-pihak yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Basis utama KPK dalam mengumumkan secara lengkap para pihak yang ditetapkan sebagai tersangka, konstruksi perkara, dan pasal apa saja yang disangkakan ketika tim penyidik menilai alat bukti telah tercukupi," kata Tessa. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA