Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gubernur Malut Ditangkap KPK saat Berada di Hotel di Jakarta Selatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 19 Desember 2023, 10:40 WIB
Gubernur Malut Ditangkap KPK saat Berada di Hotel di Jakarta Selatan
Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba (kiri)/Net
rmol news logo Gubernur Maluku Utara (Malut), Abdul Gani Kasuba ditangkap petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat berada di sebuah hotel di Jakarta Selatan pada Senin (18/12).

Hal itu dibenarkan Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri, bahwa Gubernur Malut ditangkap petugas KPK saat berada di sebuah hotel.

"Hotel di Jakarta Selatan," kata Ali kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (19/12).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba ditangkap saat berada di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Namun demikian, belum diketahui Abdul Gani Kasuba sama siapa saat ditangkap tangan petugas KPK.

Ali menjelaskan, Abdul Gani dan lebih dari 15 orang lainnya yang terjaring tangkap tangan di wilayah Malut dan Jakarta Selatan diduga sedang melakukan tindak pidana korupsi berupa suap menyuap terkait Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Malut.

Ali menjelaskan, para pihak yang ditangkap, di antaranya Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba, beberapa pejabat Pemprov Malut, dan pihak swasta.

"Hingga saat ini masih berproses, sehingga jumlah yang ditangkap tentu bisa saja nanti bertambah," pungkas Ali.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA