Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Empat Orang Terjaring Tangkap Tangan di Semarang Tiba di Gedung Merah Putih KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 12 April 2023, 07:21 WIB
Empat Orang Terjaring Tangkap Tangan di Semarang Tiba di Gedung Merah Putih KPK
Empat orang yang tertangkap operasi tangkap tangan di Semarang tiba di Gedung KPK/RMOL
rmol news logo Empat orang yang terjaring tangkap tangan di Semarang, Jawa Tengah, tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu pagi (12/4).

Keempat orang tersebut dibawa menggunakan empat mobil KPK. Keempatnya tiba pukul 06.02 WIB. Salah satu dari mereka adalah Kepala Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Kelas I Semarang, Putu Sumarjaya.

Mereka tidak melalui pintu depan, tapi digiring ke Gedung Merah Putih KPK melalui pintu belakang.

"Betul, empat orang yang ditangkap sudah tiba di Gedung Merah Putih KPK," kata juru bicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri, kepada wartawan, Rabu pagi (12/4).

Ali memastikan, setelah tiba di Gedung Merah Putih KPK, pemeriksaan langsung dilakukan kepada mereka, dan sejauh ini belum ditentukan nasibnya, apakah ditetapkan sebagai tersangka atau tidak.

"Segera dilakukan pemeriksaan lanjutan," tegas Ali.

Dia juga menjelaskan, pada tangkap tangan di Semarang dan Jakarta, Selasa siang (11/4), KPK juga mengamankan sejumlah uang.

"Uang yang diamankan sebagai bukti dalam bentuk rupiah dan mata uang asing," tambah Ali, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa malam (11/4).

Pada kegiatan tangkap tangan itu, KPK mengamankan pejabat Balai Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Jateng, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek pekerjaan perkeretaapian, dan pihak swasta.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA