Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekda Riau SF Hariyanto dan Istri Mulai Diperiksa KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 06 April 2023, 10:02 WIB
rmol news logo Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, SF Hariyanto, bersama istri mulai menjalani pemeriksaan untuk diklarifikasi terkait harta kekayaannya yang dilaporkan di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis pagi (6/4).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Hariyanto bersama istrinya, Adrias Hariyanto, yang ditemani anaknya telah tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan pada pukul 08.35 WIB.

Saat berjalan masuk ke Gedung Merah Putih KPK, Hariyanto berjalan lebih dulu. Sedangkan istri dan anaknya serta seorang ajudan berjalan di belakang Hariyanto.

Saat ditanya terkait kedatangan dan persiapannya untuk diklarifikasi soal harta kekayaan, maupun terkait apakah membawa barang-barang mewah yang sempat viral di media sosial, Hariyanto enggan menjawab.

"Terima kasih ya," singkat Hariyanto saat ditanya berbagai pertanyaan oleh Kantor Berita Politik RMOL ketika hendak memasuki Gedung Merah Putih KPK, Kamis pagi (6/4).

Setelah menunggu beberapa saat di lobi Gedung Merah Putih KPK, Hariyanto dengan didampingi petugas KPK bergegas menuju ruang pemeriksaan. Tak lama kemudian, istri Hariyanto juga masuk ke ruang pemeriksaan. Sedangkan anaknya, menunggu di ruang tunggu Gedung Merah Putih KPK.

"Iya yang bersangkutan sudah hadir di Gedung KPK. Dan segera dilakukan klarifikasi oleh petugas LHKPN KPK," ujar Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis pagi (6/4).

Sekda Riau SF Hariyanto menjadi sorotan publik setelah istrinya ketahuan sering pamer harta alias flexing di media sosial. Bahkan, Hariyanto sempat membuat pembelaan terkait barang-barang mewah yang sering dipamerkan istrinya. Menurut Hariyanto, tas-tas yang sering dipakai istrinya merupakan barang KW atau palsu.

Belakangan Hariyanto juga disorot publik terkait pesta ulang tahun anaknya. Hariyanto membantah pesta anaknya itu dilakukan secara mewah di Hotel Ritz Carlton. Hariyanto mengaku pesta anaknya dilakukan di sebuah toko bernama Ritz Carlton. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA