Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Konser di Las Vegas, Band U2 Berikan Penghormatan Terakhir untuk Alexei Navalny

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 21 Februari 2024, 15:09 WIB
Konser di Las Vegas, Band U2 Berikan Penghormatan Terakhir untuk Alexei Navalny
Dokumen U2 saat tampil di Las Vegas Sphere pada September 2023/Net
rmol news logo Band legendaris Inggris U2 memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang pemimpin oposisi Rusia Alexei Navalny selama konser mereka di Las Vegas Sphere pada akhir pekan.

Berbicara kepada penonton yang memenuhi ruang pertunjukkan pada Sabtu (17/2), pentolan U2, Bono berbicara tentang peringatan dua tahun invasi Rusia ke Ukraina dan mengakui jutaan orang yang terkena dampak konflik yang sedang berlangsung.

“Bagi orang-orang ini, kebebasan bukan sekedar kata dalam sebuah lagu. Bagi orang-orang ini, kebebasan adalah kata yang paling penting di dunia begitu penting hingga masyarakat Ukraina berjuang dan mati karenanya," kata vokalis U2 tersebut, seperti dikutip dari CNN, Rabu (21/2).

"Dan sangat penting bahwa Alexei Navalny memilih untuk tidak menyerah,” kata Bono.

“Rupanya, Putin tidak akan pernah menyebut namanya, jadi saya rasa malam ini, orang-orang bebas di sini – orang-orang yang percaya pada kebebasan – kita harus menyebutkan namanya,” lanjutnya.

Navalny, seorang kritikus vokal terhadap Kremlin berusia 47 tahun meninggal pada Jumat (16/2). Menurut layanan penjara Rusia, dia meninggal setelah mengalami gangguan kesehatan dan jatuh pingsan saat berjalan-jalan di penjara Siberia tempat dia ditahan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA