Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sempat Dilarang, Barbie Akhirnya Tayang di Bioskop Lebanon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 02 September 2023, 11:09 WIB
Sempat Dilarang, Barbie Akhirnya Tayang di Bioskop Lebanon
Film Barbie/Net
rmol news logo Setelah sempat dilarang tayang karena dianggap bertentangan dengan budaya lokal, film Barnie akhirnya bisa naik layar di seluruh bioskop Lebanon.

Izin tersebut dikeluarkan Badan Keamanan Umum Lebanon, yang bertanggung jawab untuk meninjau film, drama atau buku apa pun yang akan dirilis di Lebanon pada Jumat (1/9) waktu setempat, menurut salinan keputusan yang dilihat oleh Reuters.

Satu-satunya syarat yang tercantum adalah penonton dibatasi untuk mereka yang berusia 13 tahun ke atas.

Sebelumnya pada Agustus, Menteri Kebudayaan Mohammad Mortada meminta kementerian dalam negeri untuk melarang film tersebut , dengan mengatakan bahwa tayangan Barbie dianggap mendorong homoseksualitas dan transformasi seksual. Film tersebut juga dianggap bertentangan dengan nilai-nilai iman dan moralitas.

Menteri Dalam Negeri Bassam Mawlawi kemudian meminta komite sensor Keamanan Umum untuk meninjau film tersebut dan memberikan rekomendasinya.

Dibintangi oleh Margot Robbie dan Ryan Gosling sebagai Barbie dan Ken, film ini menampilkan boneka Barbie milik Mattel Inc dalam petualangan dunia nyata. Film ini telah melampaui 1 miliar dolar AS dalam penjualan tiket box office di seluruh dunia sejak debutnya pada 21 Juli 2023.

Sejumlah negara termasuk Aljazair dan Kuwait telah melarang penayangan Barbie di bioskop. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA