Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rieke Diah Pitaloka Plong Parlemen Tolak Ekspor Pasir Laut

Sabtu, 28 September 2024, 05:05 WIB
Rieke Diah Pitaloka Plong Parlemen Tolak Ekspor Pasir Laut

Anggota DPR RI periode 2019-2024, Rieke Diah Pitaloka/Repro

RMOL. Di ujung masa jabatannya selaku Anggota DPR RI periode 2019-2024, Rieke Diah Pitaloka mengaku plong karena sebagian politikus Senayan secara tegas menolak kebijakan pemerintah yang kembali mengizinkan ekspor pasir laut. 

"Semangat Indonesia. Tolak ekspor pasir laut," kata Rieke melalui potongan video yang diunggah di akun X @riekediahp.

Dalam video tersebut tampak Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid alias Gus Jazil turut menyatakan mendukung penolakan ekspor pasir laut.

"Partai Pak Prabowo sebenarnya minta tolak (ekspor pasir laut). Ini memperlihatksn beda partai beda pilihan politik saat pemilu bujan berarti untuk isu-isu penting amanat konstitusi (ikut berbeda)," kata kader PDIP ini dikutip Sabtu (28/9). 

Rieke mengaku bahagia di ujung jabatan sebagai anggota DPR periode 2019-2024 ini, ternyata seluruf fraksi bisa tetap satu perjuangan meski berbeda pilihan pilpres.

Dalam video yang sama, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa Indonesia akan menghadapi beban dan masalah ekologi laut yang cukup serius apabila kebijakan ekspor pasir laut terus dilanjutkan.rmol news logo article







Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

FOTO LAINNYA